Mengenal Temper Tantrum Pada Anak

Mengenal Temper Tantrum
Mengenal Temper Tantrum

Info [K-moe] - Temper Tantrum merupakan suatu luapan emosi yang meledak-ledak dan tidak terkontrol. Temper tantrum (Tantrum) seringkali muncul pada anak usia 15 bulan sampai usia 6 tahun. Tantrum biasanya terjadi pada anak yang aktif dengan energi berlimpah. Tantrum juga lebih mudah terjadi pada anak-anak yang dianggap "sulit", dengan ciri-ciri sebagai berikut :

  1. Memiliki kebiasaan tidur, makan dan buang air besar yang tidak teratur.
  2. Sulit menyukai situasi, makanan dan orang-orang baru.
  3. Lambat beradaptasi terhadap perubahan.
  4. Memiliki mood (suasana hati) yang lebih sering negatif.
  5. Mudah terprovokasi dan gampang merasa marah/kesal.
  6. Sulit dialihkan perhatiannya.

Tantrum termanifestasi dalam berbagai perilaku. Di bawah ini adalah contoh perilaku Tantrum pada anak usia dibawah 3 tahun :

  1. Menangis
  2. Menggigit
  3. Memukul 
  4. Menendang
  5. Menjerit
  6. Memekik-mekik
  7. Melengkungkan punggung
  8. Membentur-benturkan kepala
  9. Melempar badan ke lantai
  10. Memukul-mukulkan tangan
  11. Menahan nafas
  12. Melempar-lemparkan barang

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar