Google Adsense

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. ... Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

  1. Jadi apa Google Adsense itu?
  2. Google Adsense adalah sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh Google. Google Adsense adalah cara tercepat dan cara termudah bagi pemilik website/blog untuk menghasilkan uang dari internet.

    Caranya yaitu dengan memasang iklan Google Adsense pada web/blog, jika ada orang lain atau pengunjung situs/blog yang klik iklan maka Anda akan mendapatkan komisi dari Google.

  3. Gimana cara daftar Google Adsense?
  4. Jika anda sudah memiliki akun Google seperti akun Gmail, Blogger, dan lain-lain, maka anda bisa langsung mendaftar Google Adsense secara gratis dengan menggunakan akun Google tersebut. Selengkapnya

  5. Bagaimana saya bisa yakin bahwa saya bisa diterima?
  6. Saat ini mendaftar program Google Adsense cukup sulit untuk diterima terutama bagi pemula. Anda perlu pengetahuan khusus atau trik tertentu, jika Anda bingung saya sarankan Anda membeli dan mempelajari ebook Adsense Mentalis sebagai panduan belajar Adsense. Dalam ebook tersebut Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai trik-trik rahasia yang sudah terbukti berhasil dalam meningkatkan penghasilan Adsense.

  7. Apakah saya bisa membuat beberapa akun Adsense dengan nama yang sama?
  8. Tidak. Anda hanya bisa membuat satu akun Adsense dengan menggunakan nama Anda. Dengan sebuah akun Adsense anda bisa memasang kode iklan Adsense pada banyak web/blog.

  9. Bagaimana cara memulai untuk mendapatkan uang dari Adsense?
  10. Setelah anda diterima dan memiliki sebuah akun Google Adsense, maka Anda sudah bisa memulai memasang iklan di blog dan jika ada orang lain yang meng-klik iklan Adsense tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi dolar $$ (komisi per klik bervariasi).

    Cara terumudah untuk mendapatkan penghasilan Adsense adalah dengan cara ngeblog menggunakan layanan blog gratisan dari Blogger.com/blogspot.com.

  11. Berapa banyak saya akan memperoleh penghasilan dolar dari Google Adsense?
  12. Google akan membayar Anda ketika pengunjung blog melakukan klik iklan Adsense pada blog Anda, jumlah penghasilan Anda akan bergantung pada jumlah pengunjung blog, sumber trafik, kata kunci, jenis iklan, dan topik isi blog Anda.

  13. Kenapa saya mendapatkan komisi pada saat orang lain mengklik iklan Adsense saya?
  14. Iklan Adsense berasal dari perusahaan atau dari para pebisnis yang ingin beriklan melalui Google, si pengiklan membayar Google untuk menampilkan iklan mereka, kemudian karena iklan Google dipasang pada blog Anda maka Anda mendapatkan komis dari Google. (Sistem bagi hasil antara Google dan pemilik website/blog).

  15. Jika begitu, apakah saya boleh mengklik iklan Adsense milik saya sendiri atau menyuruh orang lain untuk mengklik iklan Adsense saya?
  16. Tidak boleh. Karena hal tersebut melanggar peraturan program Google Adsense, jika Anda melakukannya Google bisa melacak sumber klik tersebut dan bisa dicap sebagai sumber klik yang tidak sah atau tidak valid.

    Pelanggaran peraturan Google Adsense bisa menyebabkan akun Adsense Anda ditutup (Banned/Disabled) dan tidak bisa menggunakannya lagi.

  17. Kapan dan bagaimana saya akan mendapatkan bayaran?
  18. Anda bisa memperoleh pembayaran komisi dari Google Adsense jika penghasilan anda sudah mencapai $100 atau lebih. Cara paling mudah dan paling cepat mencairkan komisi dolar Adsense di Indonesia adalah melalui Western Union.

  19. Apakah Google Adsense merupakan sebuah program yang sudah terbukti membayar? Berapa banyak yang sudah anda dapatkan?
  20. Ya. Google Adsense telah membayar banyak webmaster dan blogger diseluruh dunia selama bertahun-tahun. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak webmaster dan blogger yang sudah mendapatkan ribuan dolar setiap bulannya.

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar