Ads Banner

Cara Mengganti Tampilan Sidebar pada Blog

Cara Mengganti Tampilan Sidebar pada Blog
Cara Mengganti Tampilan Sidebar pada Blog

Setiap blogger tentunya berkeinginan untuk mempercantik, memodifikasi, memperindah tampilan blognya. Memang bagi pemula seperti saya susahnya minta ampun. Sedikit-sedikit saya belajar dan berusaha memahami. Setelah sebelumnya membahas cara memodifikasi judul posting, kali ini, saya mau menceritakan bagaimana saya memodifikasi sidebar pada blog ini. So maaf apabila banyak sekali kekurangannya.

Tahapan-tahapannya :
  • Seperti biasa masuk ke dasbor sobat kemudian pilih rancangan dan kemudian pilih edit HTML:
  • Cari kode .sidebar h2 (Setiap elemen sidebar mungkin berbeda)agar lebih mudah gunakan Ctrl + F dan lihat bagian bawah kode tersebut terdapat kode seperti dibawah ini
    .sidebar h2 { background-image: url(Url anda) background-repeat: no-repeat; color: #fff;font-size: 11px; font: bold; width: 300px;}

    Setiap template memiliki Id Elemen yang berbeda. So sebelum mengutak atik template sebaiknya fahami dulu struktur template sobat.

    Print/Save

    Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.!
    Share This :

    Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

  • Artikel relevan lainnya
    Beri Komentar