Domain Pribadi gTLD Senilai US$195 ribu (Rp. 1,6 miliar)

Salah satu anggota dewan Internet Corporations for Assigned Numbers and Names (ICANN), Chriss Disspain, mengungkapkan tidak lama lagi para pengguna internet dapat memiliki Domain Top Level Generik (Generic Top Level Domain atau gTLD) pribadi sesuai dengan pilihan masing-masing yang kini kini bisa dimiliki secara terbuka.


Dengan domain level baru tersebut, Anda dapat menyertakan nama khusus atau nama pribadi, tidak seperti domain level yang selama ini menggunakan .com, .net, atau .org.

Untuk mendapatkan gTLD baru, pemohon harus mengajukan permohonan pengajuan untuk membuat dan mengoperasikan bisnis registri yang akan mendukung sistem nama domain tertentu, dan juga dengan masa evaluasi antara 9 sampai 20 bulan. Cara ini tidak sama dengan membeli nama domain pada umumnya. Harga yang dipatok untuk memiliki domain pribadi tersebut yakni US$185 ribu, atau Rp. 1,6 miliar dalam mata uang indonesia. Huh... harga yang mahal.

Bagi pemohon yang ingin memiliki gTLD baru dapat melakukan pendaftaran yang akan dibuka mulai dari 12 Januari sampai 12 April 2012. Selama masa pendaftaran, pemohon dipersilakan menggunakan interface berbasis web bernama "TLD Application System (TAS)" untuk pengajuan. Anda dapat mengajukan top level domain berbasis latin dan International Domain Name (IDN). Untuk lebih jelasnya silahkan masuk New gTLDs


Reaksi :
Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar