Tunarungu ber-Gelar Master

Tammie Willis
Ketunarunguan tentunya menjadi hambatan seseorang dalam berkuminkasi dan berprestasi. Akan tetapi lain halnya dengan Tammie Willis (34). Ia berhasil meraih gelar master dalam bidang musik dari Virginia Commonwealth University, Virginia. Ia adalah mahasiswa tunarungu pertama yang meraih gelar dalam bidang musik di lembaga pendidikan itu.


William Eldrigeg sang pembimbing menggambarkan pencapaian Tammie Willis (34) menjadi tantangan bagi kesulitan itu sendiri. William Eldrigeg mengakui "Apa yang dilakukan Tammie sangat istimewa. Saya belum pernah mendengar hal seperti ini".



Tammie yang belajar sendiri memainkan berbagai alat musik dawai dan pukul setelah kehilangan pendengaran, mengubah irama musik untuk ansembel 12 pemusik pukul sebagai bagian dari program masternya. Ia tak membayangkan bunyi saat ia bisa mendengar. "Saya tak lagi punya ingatan tentang bunyi", katanya.


Ia selalu berpikir tentang hal-hal yang berirama. Namun ia tak yakin dengan hasil akhirnya ‘berirama. Sang pembimbing pun membantu membereskan adanya kejanggalan bunyi dan menyelaraskannya. Ironisnya adalah ia tak bisa menikmati karya musiknya. Tapi Tammie tak patah semangat, ia terus bercita-cita untuk mencapai gelar doctor dalam bidang musik dan pendidikan.
Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar