Ads Banner

Beasiswa S1 dan S2 Kemdikbud Dikmen

Beasiswa S1 dan S2 Kemdikbud Dikmen
Beasiswa S1 dan S2 Kemdikbud Dikmen
Beasiswa S1 dan S2
Pada dasarnya pendidikan terjadi pada manusia sepanjang hayat (life long education), oleh karena itu pendidikan merupakan hak setiap manusia. Seperti tersurat di dalam isi UUD 1945 ”bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”. Oleh karena itu pemerintah berkewajiban menyelenggarakan suatu sistem pendidikan yang dapat diakses oleh semua Warga Negara Indonesia. 

Berdasarkan regulasi di atas maka pemerintah berkewajiban untuk menjamin pemerataan pendidikan, memberikan kesempatan mendapatkan pendidikan, peningkatan mutu, relevansi dan efisiensi pengelolaan manajemen pendidikan untuk menghadapi tantangan sesuai tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global sehingga diperlukan pembaharuan pendidikan secara berencana, terarah dan berkesinambungan.

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia diperlukan pendidik yang berkualitas pula. Oleh karena itu pemerintah dalam hal ini Kemdikbud Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah memberikan Beasiswa kepada tenaga pendidik/guru yang mengajar di Sekolah Menengah Atas dan sedang menempuh pendidikan baik S1 atapun S2. dengan syarat-syarat sebagai berikut :
  1. Guru yang berstatus aktif mengajar di SMALB/SMKLB Negeri dan Swasta. 
  2. Guru SMA Negeri penyelenggara pendidikan Inklusi. 
  3. Guru SMA, SMK Negeri dan Swasta yang di ada di daerah/wilayah 3T. 
  4. Guru yang sedang menempuh/mengikuti studi pendidikan pada program S-1 pada perguruan tinggi yang terakreditasi ; 
  5. Diprioritaskan bagi guru yang saat ini sedang melaksanakan penyelesaian tugas akhir, calon yang sedang melaksanakan penulisan Skripsi, harus melampirkan judul Skripsi yang disetujui/diketahui oleh pembimbingnya dan disyahkan oleh pimpinan jurusan/program studi; 
  6. Belum dan /atau tidak sedang menerima bantuan pendidikan dari lembaga/pihak lain;
  7. Diusulkan oleh Dinas Pendidikan UPTD /Kabupaten/Kota/Provinsi setempat; 
  8. Peserta yang diusulkan harus mengisi /menyertakan : 
  9. Isian biodata (format terlampir); 
  10. Foto Copy kartu mahasiswa yang masih berlaku atau surat keterangan sedang melaksanakan studi dari perguruan tinggi; 
  11. KRS dan atau Transkrip nilai (kartu hasil studi ) terakhir; 
  12. Peserta terpilih harus melampirkan foto copy buku rekening yang telah diperbesar. Disarankan menggunakan bank pemerintah yang telah memiliki akses 0n-line untuk mepermudah dan mempercepat dalam pencairan dana bantuan; 
  13. Foto Copy NPWP pribadi . 
  14. Peserta terpilih harus menandatangani surat perjanjian program bantuan dana pendidikan S-1 bermeterai . Surat Perjajian akan dikirim langsung kepada peserta terpilih untuk ditandatangani dan dikembalikan secepatnya ke Subdit Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (Pk dan LK) Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah sesuai alamat pada surat ini; 
  15. Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, akan melakukan seleksi terhadap calon peserta penerima bantuan dana pendidikan yang dikirim oleh Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dengan merujuk pada kreteria dan persyaratan /ketentuan yang ditetapkan; 
  16. Bagi Peserta calon penerima bantuan dana pendidikan yang dinyatakan mendapat bantuan dana pendidikan harus membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan bantuan dana pendidikan tersebut dan dikirimkan ke Subdit PTK PK & LK sesuai alamat di bawah ini paling lambat 1 (satu) bulan setelah dana diterima.
Bagi yang memenuhi syarat dan berminat silahkan mendaftar...

Print/Save

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.!
Share This :

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar