Ads Banner

Program Khusus Bina Gerak

Program Khusus Bina Gerak
Program Khusus Bina Gerak
Program Khusus Bina Gerak
Program Khusus Bina Gerak

Pengertian Bina Gerak

Info [K-moe] - Bina gerak adalah segala usaha yang dilakukan untuk mengubah, memperbaiki, dan membentuk pola gerak yang mendekati pola gerak normal. Tujuan bina gerak secara umum adalah untuk mengembangkan kemampuan anggota badan yang mengalami kesulitan gerak agar dapat berfungsi optimal, mengembangkan dan melatih siswa secara berkesinambungan agar mampu mengatasi kebutuhan hidupnya, menyerasikan gerak otot, menguatkan dan menyehatkan otot, sehingga mampu melakukan gerakan sesuai dengan fungsinya; dan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan dan mampu mengatasi kesulitan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun secara khusus bina gerak adalah untuk meningkatkan derajat gerak fungsi sendi, menguatkan otot-otot tubuh, memperbaiki koordinasi gerak, memperbaiki sikap tubuh yang kaku, dan meningkatkan kemampuan aktivitas sehari-hari secara mandiri.

Ruang lingkup

Ruang lingkup program khusus bina gerak meliputi penguatan otot, memperbaiki gerakan pada persendian, dan memperbaiki koordinasi gerak tubuh. Jenis-jenis treatment bina gerak bagi tunadaksa teridi atas aktivitas bermain, terapi fisik (physio therapy), treatment psikis, dan treatment okupasi.

Print/Save

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.!
Share This :

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar