Ads Banner

5 Alasan Orang Bisa Tertipu Oleh Oknum yang Menjanjikan Diangkat Menjadi PNS

5 Alasan Orang Bisa Tertipu Oleh Oknum yang Menjanjikan Diangkat Menjadi PNS
5 Alasan Orang Bisa Tertipu Oleh Oknum yang Menjanjikan Diangkat Menjadi PNS

Info [K-moe] - Salah satu alasan maraknya oknum yang tertangkap karena menjanjikan akan diangkat menjadi PNS dengan dengan mengeluarkan biaya yang sampai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Mungkin salahsatunya karena beberapa waktu lalu pemerintah membuka lowongan CPNS sebanyak + 60.000 formasi bagi pelamar umum untuk mengisi kekosongan PNS dibeberapa lembaga pemerintah, baik pemerintahan daerah, pusat, ataupun beberapa lembaga dan kementrian, serta pengangkatan CPNS bagi para tenaga honorer yang termasuk dalam Kategori 1 dan Kategori 2. Oleh karena itulah mungkin dijadikan kesempatan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mendapatkan keuntungan pribadi tanpa mengindahkan aturan dan hukum.

Perlu digaris bawahi mungkin terdapat beberapa alasan kenapa orang begitu mudahnya tertipu oleh oknum-oknum tersebut.

5 Alasan kenapa bisa tertipu

  1. Tingkat rasa kepercayaan masyarakat terhadap proses pengangkatan CPNS tersebut kurang.
  2. Kurangnya pengawasan terhadap sistem birokrasi di Indonesia.
  3. Kurangnya perhatian pemerintah terhadap para tenaga honorer (Kesejahteraan, Kesehatan dll.)
  4. Dari segi korban, kebanyakan dari mereka sudah menjadi tenaga honorer lebih dari 5 tahun ke atas, sehingga mereka beranggapan dengan membayar adalah jalan satu-satunya untuk bisa diangkat menjadi CPNS mengingat umur yang semakin bertambah dan jumlah tenaga hononer yang semakin lama semakin bertambah banyak sehingga menurutnya kesempatan untuk diangkat jadi PNS menipis ditambah dengan beban psikologis korban sehingga mau melakukan segala cara dan mengaburkan anggapan bahwa menyuap itu perbuatan yang salah.
  5. Dari segi pelaku (Oknum yang menjanjikan) ahli berbirokrasi, dengan gaya bicara yang meyakinkan dan juga alasan-alasan lainnya sehingga menyebabkan orang mudah percaya.

Apakah pengangkatan CPNS sudah bersih dari KKN

Dan yang terakhir apakah memang benar sekarang ini sistem birokrasi di Indonesia (dalam pengangkatan CPNS) sudah bersih? mengingat sudah menjadi rahasia umum untuk menjadi PNS butuh biaya yang besar (ada uang pasti lancar) terlepas apakah anggapan itu benar atau salah, yang perlu kita tahun bahwa itu hanya oknum yang tidak bertanggunjawab yang tega mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Print/Save

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.!
Share This :

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar