Ads Banner

Cara Mengembalikan File yang Di Hidden karena Virus

Cara Mengembalikan File yang Di Hidden karena Virus
Cara Mengembalikan File yang Di Hidden karena Virus
Info [K-moe]File yang kita simpan di komputer atau media penyimpanan hilang begitu saja karena virus. dan lain-lain. Jangan panik dulu  belum tentu file dan folder anda hilang selamanya karena mungkin hanya di hiden (disembunyikan) virus.  Kalau itu yang terjadi maka komputer anda telah terinfeksi virus. File tersebut masih bisa dikembalikan dengan cara :

Mengembalikan File yang disembunyikan

  1. Klik Run yang ada pada toolbar (gambar menu window) di bawah bagian kiri monitor anda. Kalau tidak ditemukan coba cari dengan mengetikan Run pada pencarian program dan file di toolbar tersebut.
  2. Setelah muncul menu seperti gambar di bawah ini kemudian ketikan cmd

  3. Kemudian muncul program cmd seperti gambar di bawah ini.

  4. Langkah selanjutnya coba anda lihat di drive mana file yang ingin dikembalikan. Untuk melihatnya buka explorer. Contohnya Local Disk C, D, F. dll. 
  5. Kalau file yang hilang berada di drive : F kemudian anda ketikan di program cmd tadi dengan tulisan F: lalu enter.
  6. Coba anda perhatikan di program cmd yang tadinya
    C:\user\titik-titik> 
    berubah menjadi
    F:\>
  7. Selanjutnya setelah F:\> ketikan Attrib -s -h *.* /S /D lalu enter.
    F:\>Attrib -s -h *.* /S /D

Print/Save

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.!
Share This :

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar