Tunjangan Bagi PNS Bertambah

Info [K-moe] - Sedikit memberikan informasi kepada para pegawai negeri sipil (PNSuntuk bersiap  menerima tambahan tunjangan. Karena saat ini Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyetujui tambahan anggaran sebesar Rp1,108 triliun yang diajukan pemerintah. Anggaran tambahan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan tunjangan kinerja puluhan kementerian atau lembaga (K/L) pemerintah. Pengajuan anggaran itu bermaksud untuk memberikan tunjangan kinerja. Tunjangan tersebut untuk mendukung adanya program pemerintah, yaitu reformasi birokrasi. Pihak kementerian ini juga telah meminta kepada instansi pemerintah untuk melakukan efisiensi dalam birokrasinya. Besaran tunjangan tiap orang dihitung berdasarkan job grading atau beban jabatan. Itu mencerminkan beban kerja dan risiko pekerjaan.

Dalam rapat yang diselenggarakan bersama Kementerian Keuangan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Kementerian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada Senin 21 Oktober 2013. Menteri Keuangan, Chatib Basri menyodorkan 21 nama lembaga yang anggarannya telah mendapatkan persetujuan komisi DPR untuk ditambahkan. Beberapa di antaranya adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan senilai Rp. 116,83 miliar, Kementerian Perdagangan sebesar Rp. 58,74 miliar, Kementerian Luar Negeri sebesar Rp. 37,7 miliar, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika sebesar Rp21,43 miliar. Anggaran yang diajukan untuk 28 instansi tersebut sebesar Rp. 3,5 triliun. Dengan adanya persetujuan Badan Anggaran, pemerintah bermaksud membayar tunjangan kinerja terhitung 1 Juli 2013 sampai dengan 31 Desember 2013.

Berkenaan dengan hal tersebut terdapat lima lembaga yang masih dalam proses persetujuan, yaitu Kementerian Kehutanan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Perpustakaan Nasional, dan Sekretariat Jenderal DPR RI," .

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar