Pemberkasan Bagi Peserta Lulus Tes CPNS Jalur Umum


 Pemberkasan Bagi Peserta Lulus Tes  CPNS tahun anggaran 2013


Info [K-moe] - Kepala BKN selaku Ketua Tim Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2013 Eko Soetrisno menyampaikan bahwa proses pemberkasan untuk CPNS tahun anggaran 2013 akan berlangsung hingga akhir Februari 2014. Pernyataan tersebut disampaikan Eko Sutrisno dalam jumpa pers di Kantor Kementerian PAN RB, Selasa (7/1/2013).

Oleh karena itu bahwa Panselnas CPNS 2013 mengharapkan seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) yang melaksanaan seleksi CPNS segera mengumumkan hasil tes di instansinya masing-masing. Selanjutnya, bagi yang sudah dinyatakan lolos tes untuk segera dilakukan pemberkasan dan diusulkan penetapan NIP-nya ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kalau terjadi keterlambatan pemberkasan, maka yang dirugikan adalah masyarakat. Pemberkasan hingga akhir Februari 2014,” ujar Eko Sutrisno.

Eko Soetrisno menambahkan bahwa dari total 65 ribu formasi CPNS 2013, hanya terisi 58.796 formasi dan sisnya, sebanyak 6.204 tidak terisi. “Tidak terisinya formasi tersebut umumnya akibat peserta tidak lulus passing grade, ada juga yang tidak ada pelamarnya,” pungkas Eko Sutrisno.

Ketua Tim Pelaksana Panselnas CPNS 2013 Eko Soetrisno (kanan) bersama Deputi SDM Aparatur Kemenetrian PAN & RB Setiawan Wangsaatamdja saat jumpa pers di Media Center Kantor KemenPAN & RB.

Sementara itu terkait pengolahan Lembar Jawaban Komputer (LJK), Deputi SDM Aparatur Kemenetrian PAN & RB, Setiawan Wangsaatamdja menambahkan bahwa  dari hasil pengolahan LJK sedikitnya terdapat 10 persen yang tidak valid. Setiawan mengungkapakan lima penyebab LJK tidak valid, yakni: kelengkapan isian, nomor peserta tidak ada dalam biodata, nomor peserta ganda, atau sama dengan peserta lain, kode soal salah, dan peserta ikut lebih dari satu instansi. “Dengan prinsip zero tolerans, Panselnas tidak mengoreksi LJK yang tidak valid tersebut,” tegas Setiawan. Subali
Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar