Tidak Ada Ujian Susulan Kategori 2

Saat ini dimasyarakat, khususnya para tenaga honorer kategori 2 yang tidak lulus telah beredar isu akan adanya ujian susulan bagi tenaga honorer yang tidak lulus. Sehingga masyarakat menganggap bahwa pengumuman kelulusan K2 masih belum final.

Sebagai informasi kepada masyarakat, isu tersebut tidak benar, seperti yang saya kutip dari pernyataan Humas BKN Tumpak Hutabarat bahwa : "agar masyarakat tidak mudah mempercayai isu yang beredar, sampai saat ini belum ada informasi mengenai penyelenggaraan ujian susulan bagi K2 yang tidak lulus, dan juga bahwa pengumuman hasil tes k2 bersifat final".

Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa tenaga honorer kategori 2 yang telah lulus tersebut tidak akan otomatis diangkat menjadi CPNS, melainkan harus melalui beberapa tahapan seperti pengecekkan dokumen-dokumen. Apabila diketemukan dokumen yang tidak benar, makan tenaga honorer tersebut tidak akan diangkat menjadi CPNS, dan akan dikenakan sanksi, baik administrasi ataupun pidana.

Bagi masyarakat juga dihimbau untuk melaporkan apabila menemukan kejanggalan-kejanggalan terkait data atau dokumen-dokumen tenaga honorer yang telah lulus, agar bisa ditindaklanjuti. 
Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar