Ads Banner

Menonaktifkan Widget Bundle CSS/JS Bawaan Blogger dan Memadatkan HTML

Menonaktifkan Widget Bundle CSS/JS Bawaan Blogger dan Memadatkan HTML
Menonaktifkan Widget Bundle CSS/JS Bawaan Blogger dan Memadatkan HTML

Menonaktifkan Widget Bundle CSS/JS Bawaan Blogger dan Memadatkan HTML

Widget Bundle CSS/JS yang dimaksud dalam posting kali ini adalah style sheet css dan js bawaan blogger. Bagi pengguna template customs mungkin css/js bawaan blogger tidak terlalu penting atau tidak terpakai. Meskipun tidak terpakai tetapi widget css dan js bawaan blogger tersebut dapat membebani loading blog/menambah berat blog karena ikut termuat. Oleh karena itu salah satu solusinya adalah dengan menonaktifkannya agar tidak terbaca oleh browser.

Cara Menonaktifkan Widget Bundle CSS/JS Bawaan Blogger

1. Cari Kode <head>
2. Kemudian ganti dengan &lt;head&gt;
3. Cari kode </head>
4. Ganti dengan &lt;/head&gt;
5. Cari kode <b:skin><![CDATA[]]></b:skin> tambahkan <b:if cond='data:skin.vars.blitzview'> sebelum dan </b:if> sesudahnya untuk menghindari error pada validator, sehingga menjadi seperti ini.
<b:if cond='data:skin.vars.blitzview'><b:skin><![CDATA[]]></b:skin></b:if>
kode css disimpan diluar area <b:skin><![CDATA[]]></b:skin>
6. Cari kode <body>. Kemudian ganti dengan &lt;body&gt;
7. Cari kode </body> biasanya terdapat di ujung bawah sebelum kode </html> kemudian ganti dengan kode
&lt;!--<head/><body/>--&gt;&lt;/body&gt;
Langkah-langkah di atas, selain untuk menonaktifkan css dan js bawaan blogger, berfungsi juga untuk memadatkan html blog, seperti pada gambar di atas.

Print/Save

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.!
Share This :

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar