Ads Banner

11 Jabatan Formasi CPNS Dapat Dilamar Segala Jurusan

11 Jabatan Formasi CPNS Dapat Dilamar Segala Jurusan
11 Jabatan Formasi CPNS Dapat Dilamar Segala Jurusan
Informasi tentang CPNS ini sudah tidak berlaku lagi

Kemen PAN-RB menyampaikan penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun ini pemerintah membuka formasi jabatan yang dapat dilamar oleh sarjana dari segala jurusan atau disiplin ilmu, dengan jumlah formasi sebanyak 5% dari total formasi penerimaan CPNS di masing-masing instansi.

"Misalnya Kementerian Keuangan alokasi penerimaannya ada 100.000. Berarti 5%-nya bisa dibuka untuk semua jurusan".

Alasan dibukanya 11 jabatan bagi semua disiplin ilmu ini tidak lain karena didasarkan pada pengalaman bahwa ada sejumlah PNS yang telah bekerja di beberapa instansi pemerintah dapat berprestasi meskipun ditempatkan pada jabatan yang berlainan dengan disiplin ilmu yang ditempuhnya.

Deputi Sumber Daya Manusia Kemen PAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, ada 11 jabatan yang dapat di isi oleh pelamar lulusan strata 1 atau sarjana dengan berbagai disiplin ilmu. 11 jabatan itu adalah:

11 Jabatan Formasi CPNS Dapat Dilamar Segala Jurusan

  1. Analis Kebijakan
  2. Perencana
  3. Auditor
  4. Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah
  5. Penggerak Swadaya Masyarakat
  6. Widyaswara (pengajar khusus di diklat PNS)
  7. Peneliti
  8. Pekerja Sosial
  9. Penyuluh Sosial
  10. Perekayasa
  11. Pemeriksa

Jadwal Pendaftaran CPNS 2014×

Print/Save

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.!
Share This :

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar