61 Formasi CPNS Kota Tasikmalaya Tahun 2014

Informasi tentang CPNS ini sudah tidak berlaku lagi
Tahun 2014 ini Kota Tasikmalaya mendapatkan alokasi Formasi CPNS 2014 sebanyak 61 Formasi untuk mengisi beberapa jabatan yang saat ini dibutuhkan oleh Pemda Kota Tasikmalaya.

Pelaksanaan pendaftaran CPNS Kota Tasikmalaya 2014 dilakukan secara online dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh pihak pelaksanan pengadaan CPNS 2014 yang dapat dilihat di https://panselnas.menpan.go.id.

Pendaftaran CPNS Kota Tasikmalaya 2014 akan dilaksanakan secara online. Untuk melakukan pendaftaran CPNS CPNS Kota Tasikmalaya 2014, sebelumnya anda harus mempersiapkan beberapa berkas pendaftaran CPNS dan memahami tata cara pendaftaran CPNS 2014.

Cara Pendaftaran CPNS Kota Tasikmalaya 2014 dilakukan secara online melalui website panselnas.menpan.go.id. Jadi untuk mendaftar, silahkan mengunjungi dan melakukan pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id.

Bagi pelamar yang ingin mendaftar CPNS di Kota Tasikmalaya sebaiknya memahami persayaratan dan mekanisme pelaksanaannya.

Persyaratan Umum CPNS 2014 Kota Tasikmalaya

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat pelamaran.
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS / Anggota TNI / Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil Calon Anggota/anggota TNI/POLRI.
  6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan.
  7. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.
  8. Mempunyai integritas tinggi dan berkelakuan baik serta bebas Narkoba.
  9. Sehat jasmani dan rohani.
  10. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai.
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  12. Apabila salah satu point tersebut diatas tidak terpenuhi, maka peserta dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi

Persyaratan Khusus CPNS 2014 Kota Tasikmalaya

  1. Mempunyai KTP-el yang masih berlaku yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, bagi yang sudah melakukan perekaman KTP-el tetapi belum menerima fisiknya agar melampirkan Surat Keterangan sudah melakukan perekaman KTP-el dari Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil.
  2. Lulusan S1 atau D III dari Perguruan Tinggi yang sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dengan IPK Minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima).
  3. Untuk Lulusan S1 atau D III Luar Negeri harus disertai dengan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan Konversi IPK disamakan dengan Perguruan Tinggi Negeri.
  4. Untuk formasi jabatan Asisten Apoteker Pelaksana, Teknik Elektromedis Pelaksana, Bidan Pelaksana, Perekam Medis Pelaksana dan Nutrisionis Pelaksana harus melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR).
  5. Untuk formasi Dokter dan Apoteker wajib melampirkan ijazah Pendidikan Profesi.
  6. Untuk Formasi Tenaga Pendidik wajib melampirkan Sertifikat Pendidik.
  7. Untuk Ijazah sementara / Surat Keterangan lulus / bukti yudisium tidak berlaku.

Ketentuan Pendaftaran CPNS 2014 Kota Tasikmalaya

  1. Pelamar melakukan pendaftaran online pada tanggal 01 September 2014 s.d. 15 September 2014 di portal nasional Panselnas dengan alamat https://panselnas.menpan.go.id selanjutnya pelamar mendaftarkan NIK (nomor induk kependudukan), nama, tanggal lahir dan e-mail yang aktif kemudian pilih instansi Pemerintah Kota Tasikmalaya pada kolom instansi yang akan dilamar. Pelamar akan mendapatkan user ID dan password untuk mengakses portal https://sscn.bkn.go.id selanjutnya melengkapi data registrasi dan mencetaknya.
  2. Setelah melakukan registrasi online, Pelamar wajib mengirimkan dokumen lamaran yang dipersyaratkan melalui Pos dan diterima paling lambat tanggal 20 September 2014 (cap pos).
  3. Bagi Pelamar yang mengirim lamaran sebelum dan sesudah tanggal ditetapkan tidak akan diproses atau dinyatakan gugur.
  4. Lamaran yang memenuhi syarat akan diberikan balasan disertai dengan tanda peserta ujian / nomor tes.
  5. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani dengan mencantumkan :
    • Nama lengkap (semua gelar ditulis dibelakang Nama)
    • Tempat / Tanggal Lahir
    • Pendidikan terakhir
    • Jenis kelamin
    • Alamat Jelas (Jalan, Dukuh/Kampung, Rt/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kab, dan Propinsi)
    • Jenis Formasi
    • Nama Jabatan
    • Alamat e-mail yang masih aktif
  6. Surat lamaran dilampiri berkas dengan susunan sebagai berikut:
    • Pas photo berwarna terbaru ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar. Dan dibaliknya ditulis nama pelamar.
    • Mempunyai KTP-el yang masih berlaku yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, bagi yang sudah melakukan perekaman KTP-el tetapi belum menerima fisiknya agar melampirkan Surat Keterangan sudah melakukan perekaman KTP-el dari Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil.
    • Hasil cetak (print out) nomor registrasi online.
    • Fotocopy Ijazah dan transkrip akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (Legalisir Cap basah).
    • Fotocopy SK Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, apabila di dalam ijazahnya tidak tercantum penetapan akreditasinya.
    • Menyertakan amplop balasan yang berukuran 23 x 11 cm yang sudah dibubuhi perangko (minimal Rp. 6.000,-) dengan menuliskan nama dan alamat lengkap serta alamat e-mail. Bagi yang tidak menyertakan amplop balasan dan alamat yang tidak jelas tidak akan dibalas.
    •  Berkas lamaran dimasukan ke dalam Map sesuai dengan warna Jenis formasi dan dimasukkan kedalam amplop coklat ukuran 35 x 24,5 cm ditujukan kepada:
Yth. WALIKOTA TASIKMALAYA
PO BOX 3000
Pada ujung kiri atas amplop lamaran ditulis "Perihal : Lamaran CPNS, Jenis Formasi, Nama Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan"

  • Warna Map Jenis Formasi :
  • Tenaga Pendidik = Merah
  • Tenaga Kesehatan = Hijau
  • Tenaga Teknis = Kuning

  • Pelaksanaan Seleksi CPNS 2014 Kota Tasikmalaya

    a. Seleksi terdiri dari 2 (Dua) tahap :
    1. Tahap I Seleksi Administrasi . Bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi (Seleksi Tahap I), akan mengikuti seleksi Tahap II berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD)
    2. Tahap II Tes Kompetensi Dasar (TKD)
    • TKD akan dilaksanakan pada jadwal dan lokasi yang akan ditentukan kemudian melalui website Pemerintah Kota Tasikmalaya : www.tasikmalayakota.go.id
    • Bagi Peserta TKD wajib membawa Kartu Peserta dan KTP Asli. 
    • Ujian TKD menggunakan sistem CAT (Computer Assisted TestMateri Tes Kompetensi Dasar yang meliputi : Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
    - Keputusan kelulusan Tes (Tahap II) akan diumumkan setelah mendapat keputusan lebih lanjut dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan keputusan tersebut bersifat mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.

    b. Pada tiap tahapan tes diterapkan sistem gugur.
    Apabila peserta tidak memenuhi standar minimum yang telah ditetapkan, maka peserta yang bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti tahapan tes selanjutnya. Ketentuan ini berlaku mengikat kepada seluruh peserta tes CPNS Pemerintah Kota Tasikmalaya Tahun Anggaran 2014.

    c. Pengumuman lulus seleksi dapat dilihat di website Pemerintah Kota Tasikmalaya : www.tasikmalayakota.go.id (tidak ada pemberitahuan lewat surat).

    Ketentuan lainnya tentang Pelaksanaan CPNS 2014 Kota Tasikmalaya

    1. Berkas lamaran yang sudah dikirim menjadi milik Panitia (tidak dikembalikan).
    2. Pelamar yang tidak memenuhi syarat tidak akan diikutsertakan dalam tes.
    3. Pelamar tidak dipungut biaya apapun selama proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil.
    4. Setiap pelamar hanya boleh melakukan pendaftaran satu kali dan pelamar yang mendaftar lebih dari satu kali tidak akan diproses dan dinyatakan gugur.
    5. Setiap Pelamar yang memberikan data dan informasi yang tidak benar atau memalsukan data maka kelulusannya dibatalkan (dinyatakan gugur) dan dapat dituntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    6. Pakaian peserta test pada saat pelaksanaan test menggunakan kemeja warna terang, rok/celana panjang warna gelap.
    7. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

    Download Rincian 61 Formasi CPNS Kota Tasikmalaya

    Jadwal Pendaftaran CPNS 2014×



    Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

    Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

    Artikel relevan lainnya
    Beri Komentar