Ads Banner

Formasi CPNS Kab. Bogor Tahun 2014

Formasi CPNS Kab. Bogor Tahun 2014
Formasi CPNS Kab. Bogor Tahun 2014
Informasi tentang CPNS ini sudah tidak berlaku lagi
Formasi CPNS Kab. Bogor Tahun 2014 saat ini mendapat jatah alokasi sebanyak 105 Formasi. Formasi tersebut diantaranya diperuntukkan tenaga guru sebanyak 48 orang, tenaga kesehatan sebanyak 40 orang, dan tenaga teknis sebanyak 17 orang.

Kualifikasi Pendidikan minimal dalam formasi CPNS bogor kali ini adalah DIII - S1. Bagi yang memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan yang dimaksud diatas, serta berminat untuk melamar sebaiknya fahami terlebih dahulu persyaratan-persyaratan tes CPNS Kabupaten Bogor Tahun 2014.

Jadwal pelaksanaan Pendaftaran CPNS Kabupaten Bogor tahun 2014 dimulai sejak tanggal 3 s/d 17 September 2014

Persyaratan Umum Tes CPNS Kab. Bogor Tahun 2014

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 01 Januari 2015. Bagi yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) Tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per 01 Januari 2015 diberikan kesempatan kepada Tenaga Pendidik (Guru) yang telah memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 17 tahun 8 bulan per 01 Januari 2015 secara terus menerus pada lembaga pendidikan negeri atau swasta diwilayah Kabupaten Bogor.
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai ketetapan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. 
  5. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri/Calon Pegawai Negeri.
  6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan serta memiliki latar belakang pendidikan dari perguruan tinggi yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/ penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI KEMENDIKNAS, sesuai dengan formasi yang tersedia. 
  7. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 bagi lulusan Perguruan Tinggi dengan akreditasi A, 3,00 bagi lulusan Perguruan Tinggi dengan akreditasi B dan 3,25 bagi lulusan perguruan tinggi dengan akreditasi C atau terdaftar.
  8. Sehat jasmani dan rohani.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.
  10. Bersedia melepaskan jabatan pengurus dan atau anggota Partai Politik jika dinyatakan lulus sebagai CPNS.

Persyaratan Khusus Pelamar CPNS Kab. Bogor Tahun 2014

  1. Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan ditandatangani bermaterai 6.000 ditujukan kepada Bupati Bogor.
  2. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang sah yang dikeluarkan dari Sekolah/ Perguruan Tinggi yang terakreditasi atau telah mendapat ijin operasional/ penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI KEMENDIKNAS, serta dilegalisir/ disahkan oleh Pejabat yang berwenang.
  3. Bagi Pelamar dengan Ijazah yang belum tercantum status akreditasinya, agar melampirkan Surat keterangan dari perguruan tinggi/ fakultas terkait status akreditasi pada tahun kelulusan.
  4. Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 ( tiga ) lembar, (Tulis nama dan tgl lahir di belakang pas photo).
  5. Hasil Cetak (Print out) bukti registrasi on line BKN.
  6. Khusus untuk pelamar formasi dokter, harus melampirkan foto copy Surat Tanda Registrasi (STR), formasi perawat harus melampirkan Surat Ijin Perawat (SIP) / Surat Tanda Registrasi (STR) dan Ijazah Ners untuk formasi S1 Keperawatan (Ners).
  7. Khusus bagi pelamar berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) Tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun (per 01 Januari 2015) harus melampirkan bukti pengangkatan dan bukti telah bekerja secara terus menerus yang dilegalisir oleh pimpinan unit kerjanya.
  8. Tulis Kode Formasi pada sampul lamaran di pojok kanan atas.

Tata Cara Pendaftaran CPNS Kab. Bogor Tahun 2014

  1. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun 2014 dilakukan melalui tahapan sebagai berikut :
    • Pelamar melakukan pendaftaran melalui http://panselnas.menpan.go.id, mulai tanggal 03 s.d. 16 September 2014, untuk mendapatkan username dan password. 
    • Setelah mendapatkan username dan password, pelamar melakukan registrasi melalui http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 10 s.d. 17 September 2014. sebagai bukti telah melakukan registrasi, pelamar harus mencetak bukti registrasi.
  2. Selanjutnya pelamar menyampaikan bukti register pendaftaran yang telah dicetak beserta seluruh berkas persyaratan yang disusun sesuai daftar dalam persyaratan khusus pelamar, dimasukkan ke dalam map berwarna Hijau untuk Tenaga Pendidik, Merah untuk Tenaga Kesehatan, dan Biru untuk tenaga Teknis Strategis. Seluruh berkas lamaran beserta map dimasukkan ke dalam sampul berwarna coklat dan dikirim melalui jasa Pos dengan PRODUK POS EXPRESS ditujukan kepada Bupati Bogor melalui PO BOX 16900 Cibinong, disertai amplop berwarna putih yang telah ditempel prangko senilai Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah) untuk surat balasan bertuliskan alamat rumah lengkap (Nomor Rumah, RT, RW, Kode Pos dan nomor telpon yang dapat dihubungi), paling lambat diterima tanggal 18 September 2014 (cap pos). Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor Pos terdekat.
Apabila salah satu point persyaratan di atas tidak dipenuhi, maka peserta dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi dan apabila salah satu dokumen/ pernyataan di atas tidak benar (palsu) yang bersangkutan dapat digugurkan dari seleksi maupun dari pengangkatan sebagai CPNS.

Pelaksanaan Testing CPNS Kab. Bogor Tahun 2014

  1. Tahap Pertama
  2. Seleksi administrasi. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap pertama akan menerima surat pemanggilan dan nomor peserta test tertulis/ akademis. Untuk peserta test yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi akan diberi surat balasan/ pemberitahuan.
  3. Tahap Kedua
  4. Tes tertulis/ akademis (kompetensi dasar) dilakukan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), pelaksanaan ujian, lokasi ujian dan jadual pelaksanaan ujian CAT akan diinformasikan melalui surat pemanggilan peserta (dicantumkan dalam kartu peserta ujian), jadual dan tempat pelaksanaan CAT dapat diunduh di http://bkpp.bogorkab.go.id pada tanggal 05 Oktober 2014.
  5. Materi Tes :
  6. Test Kemampuan Dasar, terdiri dari :
    - Test Wawasan Kebangsaan (TWK)
    - Test Inteligensi Umum (TIU)
    - Test Karakteristik Pribadi (TKP)

Ketentuan Lain CPNS Kab. Bogor Tahun 2014 :

  1. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus ujian tahap kesatu dan kedua, diharuskan melakukan pemberkasan sebelum diusulkan menjadi CPNS (ditetapkan NIP nya) oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah kepada Badan Kepegawaian Negara.
  2. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  3. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  4. Pemanggilan pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan dilakukan melalui Kantor Pos.
  5. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  6. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

Download Rincian Formasi CPNS Kab. Bogor Tahun 2014




Jadwal Pendaftaran CPNS 2014×

Print/Save

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.!
Share This :

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar