Ads Banner

RUU Sistem Perbukuan Upaya Percepatan Literasi Nasional

RUU Sistem Perbukuan Upaya Percepatan Literasi Nasional
RUU Sistem Perbukuan Upaya Percepatan Literasi Nasional

Info [K-moe]– Rancangan Undang-undang Sistem Perbukuan (RUU Sisbuk) kembali mendapat persetujuan Komisi X DPR RI. Dengan disetujuinya RUU Sisbuk ini, maka akan kembali diambil keputusan untuk disahkan di tingkat Paripurna DPR setelah setelah sebelumnya mengalami penundaan pengesahaan di Tingkat II atau Paripurna pada Selasa (11/4/2017) karena masih adanya beberapa pasal yang harus di sinkronkan kembali di pembahasan tingkat komisi.

Disetujuinya RUU Sisbuk ini merupakan langkah maju dari Pemerintah dan DPR, dalam rangka untuk lebih merapikan buku nasional, agar sistem perbukuan di Indonesia lebih tertata dalam rangka memajukan bangsa, khususnya melalui program percepatan literasi nasional.

Wakil Ketua Komisi X DPR sekaligus Ketua Panja RUU Sisbuk, Sutan Adil Hendra berharap, agar RUU ini segera disahkan pada Tingkat II, dan Pemerintah segera menyusun PP untuk menjalankan UU ini. Sehingga, masyarakat mendapat makna yang sangat besar dari RUU ini, karena dengan adanya UU ini masyarakat akan mendapatkan hadirnya negara dalam memperoleh buku yang bermutu, murah dan merata.

dpr.go.id

Print/Save

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.!
Share This :

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar