Download Kompetensi dan Indikator Progsus PKPBI Revisi 2017

Info [K-Moe] - Download Kompetensi Dasar PKPBI
Info [K-Moe]

Kompetensi Dasar PKPBI

Kompetensi Dasar adalah pengetahuan, keterampilan dan sikap minimal yang harus dicapai oleh siswa untuk menunjukkan bahwa siswa telah menguasai kompetensi yang telah ditetapkan.

Kompetensi dasar sebagai unsur penting dalam menyusun program pembelajaran, termasuk diantaranya dalam memberikan layanan pendidikan PKPBI bagi peserta didik tunarungu.

Pengembangan Komunikasi Persepsi Bunyi dan Irama (PKPBI) sebagai program yang wajib diberikan kepada peserta didik dari TKLB sampai SMALB, dilandasi oleh pandangan dan pendapat para ahli pendidikan luar biasa bahwa: “Penyelenggaraan layanan pendidikan untuk peserta didik berkelainan tidak boleh menitikberatkan pada ketidakmampuannya tetapi harus memperhitungkan kompetensi yang masih mungkin dikembangkan.”

Kompetensi yang masih bisa dikembangkan dan dimanfaatkan untuk peserta didik tunarungu adalah kompetensi menghayati bunyi. Pengembangan kompetensi atau optimalisasi fungsi pendengaran peserta didik tunarungu bisa dilakukan dengan pemakaian Alat Bantu Mendengar (ABM) atau tanpa alat bantu dengar.

Melalui pengembangan program PKPBI bagi anak tunarungu diharapkan dapat membangun, meningkatkan kesadaran anak akan adanya bunyi, deteksi bunyi, diskriminasi bunyi,dengan dengan memaksimalkan indera lainnya secara optimal.

Download Kompetensi Dasar PKPBI

Berikut ini Info [K-moe] membagikan kompetensi dasar untuk program khusus PKPBI bagi siswa tunarungu.

DownloadBaca Online

Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar