Terapi Sengatan Listrik Pada Otak Meningkatkan Kemampuan Matematik

Terapi Sengatan listrik pada otak

Info [K-moe] - Pelajaran matematika bagi sebagian besar orang dianggap sebagai momok. Peneliti di Universitas Oxford punya ide gila. Siswa diberikan terapi kejutan listrik pada otak mereka selama belajar matematika. 
Percaya tidak percaya, cara ini diklaim ampuh merangsang kemampuan matematika siswa meningkat hingga sepertiga. Siswa jadi lebih cepat berhitung, lima kali lebih cepat.

Dilansir Dailymail, 17 Mei 2013, peneliti telah menerapkan cara ini pada 51 siswa. Setengah dari mereka dialiri cahaya listrik yang melewati otak ketika belajar matematika. Kemudian siswa diminta mengingat angka maupun menjumlah.

Setelah lima sesi selama 45 menit, 25 peserta diberikan stimulasi otak selama 20 menit. Hasilnya, siswa dengan stimulasi listrik itu jauh lebih baik dibanding siswa tanpa aliran listrik. Bahkan, dalam uji coba enam bulan kemudian, siswa yang mendapatkan listrik itu punya kemampuan menghitung lebih cepat 30 persen.7z
Kadosh Roi juga menegaskan bahwa cara ini aman, tidak menimbulkan rasa sakit dan tak menyerang otak siswa.  Hasil pemindaian otak siswa menunjukkan listrik meningkatkan pasokan oksigen dan nutrisi pada otak. 

"Studi ini menunjukkan cara yang aman dan murah agar kita dapat memasyarakatkan matematika dengan intervensi terbatas," kata Dr Cohen Kadosh Roi, peneliti utama Departemen Psikologi Eksperimental Universitas Oxford.

Penelitian ini telah diterbitkan dalam jurnal Current Biology. 

sumber : viva.co.id

0 Response to "Terapi Sengatan Listrik Pada Otak Meningkatkan Kemampuan Matematik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel