5 Ciri Pemimpin Sejati

Info [K-moe] - Jika suatu negara, kelompok, organisasi atau suatu keluarga tidak memiliki pemimpin sejati, maka seluruh  warga, anggota-anggotanya atau pengikutnya tidak akan mendapatkan kesejahteraan baik moral ataupun materil. Sebab pemimpin yang munafik memiliki kecendrungan untuk tidak jujur, menjadi pendusta, memalsukan dan melacurkan kebenaran untuk kepentingan-kepentingan pribadi atau pun kelompoknya tanpa memikirkan orang lain atau selain kelompoknya.

Menurut saya terdapat 5 ciri peminpin sejati :

  1. Dapat dipercaya dan bertanggung jawab. Mampu menerima tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh orang-orang yang memilihnya untuk menjadi seorang peminpin. 
  2. Mengekspresikan semua tindakannya berdasarkan kepentingan untuk mencapai tujuan bersama tanpa mendeskriminasikan seseorang ataupun kelompok tertentu.
  3. Memiliki Integritas dan Kejujuran. Bekerja dengan jujur dan benar, memenuhi komitmen, dan berperilaku secara konsisten dengan menunjukkan tidak adanya kesenjangan antara kata dan perbuatan.
  4. Berjiwa besar, melihat tidak hanya dengan mata fisiknya saja tetapi mampu melihat mata hatinya.
  5. Memiliki kompeten, visi, misi, nilai dan strategi hidup pribadi yang jelas.
So. Sejahteralah semua apabila kita memiliki pemimpin yang sejati. Bukan pemimpin yang munafik yang menjual kepemimpinannya untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya.

0 Response to "5 Ciri Pemimpin Sejati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel