325 Formasi CPNS Untuk Para Difable

325 Formasi CPNS Untuk Para Difable

Info [K-moe] - Pada tahun 2013 ini pemerintah menyediakan formasi cpns bagi pelamar umum bagi para difabel sebanyak 325 formasi, 62 formasi dialokasikan bagi Kementrian/Lembaga, dan sebanyak 263 formasi dialokasikan untuk daerah.

Dengan begitu kita semua berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan nasib kaum difabel. Hingga saat ini, belum semua penyandang difabel memperoleh pemenuhan hak yang layak, terutama di sektor pendidikan dan lapangan kerja. Perhatian kepada kaum difabel diharapkan bisa langsung menyentuh kepada para penyandang difabel dengan memberi pendidikan dan kerja yang sesuai dengan ketrampilannya.

Sebagaimana dalam pasal 27 ayat 2 UUD 1945 mengamanatkan bahwa tiap-tiap warga negara berhak mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan. Tidak terkecuali orang-orang cacat, karena pada kenyataannya mereka juga bagian dari Warga Negara Indonesia.

Kita berharap dengan dialokasikannya 325 formasi cpns bagi para penyandang difabel, perhatian pemerintah terhadap kaum difabel tidak hanya bersifat seremonial semata, tetapi berkelanjutan sehingga mereka tidak lagi merasa didiskriminasikan dan disisihkan lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel