Bagaimanakah Nasib Tenaga Honorer Yang Tidak Termasuk Dalam Kategori 1 dan 2?

Tenaga Honorer

Berbicara tentang tenaga honorer di Indonesia memang tidak akan ada habisnya... Banyaknya tenaga honorer yang masih belum diangkat menjadi CPNS memang saat ini menjadi perhatian Pemerintah dan juga masyarakat. Dari tahun ke tahun jumlah tenaga honorer bertambah. Untuk menyelesaikan tenaga honorer, pemerintah saat ini menyiasatinya dengan melakukan verifikasi dan validasi serta membagi / mengelompokkan tenaga honorer menjadi tenaga honorer Kategori 1 dan tenaga honorer Kategori 2.

Dari sekian banyak tenaga honorer tidak semua masuk menjadi Kategori 1 ataupun Kategori 2. Untuk tenaga honorer yang termasuk tenaga honorer kategori 1 mungkin bisa bernapas lega karena tinggal menunggu waktu untuk diangkat menjadi CPNS. Sedangkan untuk tenaga honorer kategori 2 juga sama tetapi masih harus mengikuti ujian cpns. Nah bagaimana nasib honorer yang tidak termasuk K1 dan K2 kelanjutannya bagaimana?

Bagaimanakah nasib tenaga honorer yang tidak termasuk dalam kategori 1 dan 2?

Bagi tenaga honorer kategori 1 dan 2 setidaknya harus bersyukur karena sudah memiliki tiket untuk diangkat menjadi CPNS. Yang menjadi pertanyaan "Bagaimanakah nasib tenaga honorer yang tidak termasuk dalam kategori 1 dan 2? ". Apakah nasib mereka juga mendapat pemerintah dan bagaimanakah solusi yang akan diberikan?

Semestinya pemerintah juga turut memperhatikan nasib tenaga honorer yang tidak termasuk kategori 1 dan 2. Mengingat kenyataan yang terjadi bahwa tenaga honorer khususnya guru yang mengabdikan dirinya di Sekolah Negeri ataupun Swasta belum mendapatkan kesejahteraan yang layak. Umumnya mereka hanya digaji 100 - 200 ribu saja perbulan dengan beban kerja yang sama seperti PNS. Coba kita bayangkan sangat jauh di bawah UMR.

Meskipun mereka cuma seorang tenaga honorer tapi mereka jugalah yang mencetak generasi muda Indonesia, sudah sepantasnya mereka mendapatkan perhatian terutama menyangkut kesejahteraan mereka.

4 Responses to "Bagaimanakah Nasib Tenaga Honorer Yang Tidak Termasuk Dalam Kategori 1 dan 2?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel