Kompetensi dan Indikator Orientasi Mobilitasi bagi Tunanetra

Download Kompetensi dan Indikator Progsus OMSK - Info [K-Moe]
Info [K-Moe]

Kompetensi Dasar merupakan kompetensi setiap mata pelajaran untuk setiap kelas yang diturunkan dari Kompetensi Inti. Kompetensi Dasar adalah konten atau kompetensi yang terdiri atas sikap, pengetahuan, dan ketrampilan yang bersumber pada kompetensi inti yang harus dikuasai peserta didik. Kompetensi tersebut dikembangkan dengan memperhatikan karakteristik peserta didik, kemampuan awal, serta ciri dari suatu mata pelajaran. Kompetensi bagi setiap anak berkebutuhan khusus berbeda-beda disesuaikan dengan jenis kekhususannya.

Kompetensi dan Indikator Progsus OMSK

Pada artikel sebelumnya tentang konsep pengembangan orientasi mobilitas, interaksi sosial dan komunikasi bagi tunanetra merupakan satu kemampuan, kesiapan dan mudahnya bergerak dari satu posisi/tempat ke satu posisi/tempat lain yang dikehendaki dengan baik, tepat, efektif, dan selamat bagi,sehingga dapat mengatasi hambatan dalam intereksi sosial dan komunikasi tunanetra dengan lingkunganya perlu dikembangkan.

Untuk mencapai hal tersebut diatas, diperlukan suatu acuan apa saja yang harus dicapai oleh anak dalam pembelajaran OMSK seperti Kompetensi dan Indikator yang harus dicapai

KD dan Indikator tertuang dalam program pembelajaran OMSK yang disusun oleh guru. Melalui program pembelajaran OMSK yang terstrukur sesuai dengan kurikulum dan kemampuan anak, maka diharapkan tingkat keberhasilan dalam belajar pun akan meningkat dan dapat berjalan secara optimal.

Download Kompetensi dan Indikator OMSK Revisi 2017

DownloadBaca Online

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel