Download KI dan KD Progsus PKPBI/BKPBI Revisi 2017

Info [K-Moe] - Download Kompetensi Dasar PKPBI
Info [K-Moe]

Kompetensi Dasar PKPBI

Kompetensi Dasar adalah pengetahuan, keterampilan dan sikap minimal yang harus dicapai oleh siswa untuk menunjukkan bahwa siswa telah menguasai kompetensi yang telah ditetapkan.

Kompetensi dasar sebagai unsur penting dalam menyusun program pembelajaran, termasuk diantaranya dalam memberikan layanan pendidikan PKPBI bagi peserta didik tunarungu.

Pengembangan Komunikasi Persepsi Bunyi dan Irama (PKPBI) sebagai program yang wajib diberikan kepada peserta didik dari TKLB sampai SMALB, dilandasi oleh pandangan dan pendapat para ahli pendidikan luar biasa bahwa: “Penyelenggaraan layanan pendidikan untuk peserta didik berkelainan tidak boleh menitikberatkan pada ketidakmampuannya tetapi harus memperhitungkan kompetensi yang masih mungkin dikembangkan.”

Kompetensi yang masih bisa dikembangkan dan dimanfaatkan untuk peserta didik tunarungu adalah kompetensi menghayati bunyi. Pengembangan kompetensi atau optimalisasi fungsi pendengaran peserta didik tunarungu bisa dilakukan dengan pemakaian Alat Bantu Mendengar (ABM) atau tanpa alat bantu dengar.

Melalui pengembangan program PKPBI bagi anak tunarungu diharapkan dapat membangun, meningkatkan kesadaran anak akan adanya bunyi, deteksi bunyi, diskriminasi bunyi,dengan dengan memaksimalkan indera lainnya secara optimal.

Download Kompetensi Dasar PKPBI

Berikut ini Info [K-moe] membagikan kompetensi dasar untuk program khusus PKPBI bagi siswa tunarungu.

DownloadBaca Online

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel