Beasiswa S1, S2, dan S3 Turki Tahun 2018

Info [K-Moe]
Info [K-Moe]

Kabar gembira Beasiswa Turki 2018 – 2019 akan segera dibuka! Siapkan diri anda mulai saat ini. Setiap tahunnya, Pemerintah Turki menawarkan beasiswa penuh bagi pelamar internasional (termasuk Indonesia) untuk melanjutkan kuliah S1, S2, dan S3 di universitas-universitas yang ada di Turki. Beasiswa ini tersedia untuk berbagai jurusan dan bidang studi.

Beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Turki bersifat full scholarships, meliputi:

  1. Tanggungan biaya perkuliahan hingga lulus studi.
  2. Tunjangan per bulan senilai 700 TL (± Rp 2,4juta) untuk mahasiswa S1, 950 TL (± Rp 3,3juta) untuk mahasiswa S2, 1400 TL (± Rp 4,9juta) untuk mahasiswa S3, dan 3000 TL (± Rp 10juta) untuk beasiswa penelitian.
  3. Asrama gratis.
  4. Asuransi kesehatan.
  5. Biaya perjalanan PP (Indonesia-Turki).
  6. Gratis kursus bahasa Turki selama satu tahun sebelum perkuliahan.

Persyaratan Beasiswa S1, S2, dan S3 Turki

  1. Merupakan warganegara selain Turki.
  2. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa di universitas Turki pada jenjang studi yang dilamar.
  3. Berusia maksimal 21 tahun untuk pelamar program S1, maksimal 30 tahun untuk pelamar program S2, dan maksimal 35 tahun untuk pelamar program S3.
  4. Tidak memiliki masalah kesehatan.
  5. Memenuhi persyaratan akademik dari program studi dan jenjang beasiswa yang dilamar. Bagi pelamar program S1, rata-rata Ujian Akhir Nasional minimal 70. Sedangkan bagi pelamar jenjang S2 dan S3, IPK minimal 3,00 skala 4,00.

Berkas dokumen yang dibutuhkan:

  1. Formulir aplikasi online.
  2. Untuk pelamar S1: Salinan ijazah SMA atau dokumen yang menjelaskan bahwa pelamar merupakan pelajar tingkat akhir
  3. Untuk pelamar S2 & S3: Salinan ijazah S1/S2 atau dokumen yang menjelaskan bahwa pelamar merupakan mahasiswa S1/S2 tingkat akhir (Surat Keterangan Mahasiswa)
  4. Transkrip Nilai (untuk jenjang S2 dan S3) / Daftar Nilai Rapot (untuk jenjang S1).
  5. Salinan identitas diri yang sah (KTP, paspor, atau akte kelahiran).
  6. Foto ukuran paspor.
  1. Beberapa jurusan/program studi mungkin akan memberikan persyaratan dan berkas dokumen tambahan (misal: skor TOEFL/IELTS, SAT, dsb). Pastikan anda memenuhi persyaratan dan dokumen yang diminta oleh program studi yang anda lamar. Cara melihat persyaratan dari masing-masing jurusan/program studi, bisa dengan mengunjungi link “Universities” di atas.
  2. Berkas dokumen yang menggunakan bahasa Indonesia dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau Turki

Cara Pendaftaran Beasiswa S1, S2, dan S3 Turki

Pendaftaran Beasiswa Turki 2018 – 2019 dapat dilakukan secara online pada website resminya: www.turkiyeburslari.gov.tr. Pendaftaran untuk program S2 dan S3 dimulai pada 5 Februari s/d 5 Maret 2018, sedangkan untuk S1 dimulai pada 16 April s/d 14 Mei 2018. Walaupun masih berjarak beberapa bulan ke depan, namun anda dapat mempersiapkan diri dari sekarang. Misalnya mulai mencari informasi mengenai universitas dan bidang studi yang dituju.

Deadline: 5 Maret 2018 (S2 dan S3) dan 14 Mei 2018 (S1)

Lihat Juga

Beasiswa S1, S2, dan S3 Turki Tahun 2018, Berkas atau dokumen yang dibutuhkan, Cara Pendaftaran Beasiswa S1, S2, dan S3 Turki.
Reaksi :
Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Artikel relevan lainnya
Beri Komentar