Beasiswa Program S1 dan S2 Tanoto Foundation

Beasiswa Program S1 dan S2 Tanoto Foundation - Info [K-Moe]
Beasiswa Program S1 dan S2 Tanoto Foundation - Info [K-Moe]

Tentang Tanoto Foundation

Tanoto Foundation didirikan dengan visi menjadi lembaga yang memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan, pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup. Tanoto Foundation telah melakukan banyak hal sejak tahun 1981. Di bidang pendidikan, Tanoto Foundation dan mitra perusahannya yaitu RGE Group telah mengembangkan sekolah-sekolah di Indonesia. Selain itu, sekolah-sekolah negeri juga telah menerima bantuan, beserta pengembangan dalam proses pembelajaran para guru dan muridnya.

Beasiswa Program S1 dan S2 Tanoto Foundation

Program National Champion Scholarship (NCS) ini merupakan salah satu wujud komitmen dari pendiri Tanoto Foundation yaitu Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto untuk menanggulangi kemiskinan melalui Pendidikan (Education), Pemberdayaan (Empowerment), dan Peningkatan Kualitas Hidup (Enhancement).

Pemberian beasiswa adalah salah satu program Tanoto Foundation dalam meningkatkan akses kepada pendidikan yang berkualitas. Program ini memberikan kesempatan pemuda Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas. Program beasiswa ini juga turut serta dalam menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan.

Sasaran National Champion Scholarship adalah mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan potensi kepemimpinan tinggi, namun menghadapi keterbatasan finansial.

Manfaat Bagi Tanoto Scholars

  1. Manfaat Keuangan
  2. Biaya kuliah setiap semester sampai dengan semester VIII (delapan). Uang kuliah akan ditransfer ke rekening Perguruan Tinggi. Tunjangan bulanan yang ditransfer ke rekening penerima Beasiswa, akan dibayarkan sejak perjanjian penandatanganan Beasiswa.
  3. Manfaat Non Keuangan
    • Program pelatihan kepemimpinan dan pengembangan soft skills (komunikasi, presentasi, pemecahan masalah dan pengambilan keputusan).
    • Program pengabdian masyarakat melalui Tanoto Scholars Association.
    • Program pengembangan jejaring, termasuk melalui Tanoto Scholars Gathering.
    • Program konseling bagi Tanoto Scholars yang mengalami kendala pencapaian akademis.
    • Program magang di perusahaan yang tergabung dalam Group Royal Golden Eagle

PERGURUAN TINGGI MITRA TANOTO FOUNDATION

Tanoto Fondation bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia seperti:
  1. IPB (Institut Pertanian Bogor)
  2. ITB (Institut Teknologi Bandung)
  3. UI (Universitas Indonesia)
  4. USU (Universitas Sumatera Utara)
  5. UGM (Universitas Gadjah Mada)
  6. UR (Universitas Riau)
  7. UNJA (Universitas Jambi)
  8. UNMUL (Universitas Mulawarman)
  9. UNHAS (Universitas Hasanuddin)
  10. UNAND (Universitas Andalas)
  11. UB (Universitas Brawijaya)
  12. UNDIP (Universitas Diponegoro)

PERSYARATAN PENDAFTARAN

Bagi anda yang berminat silahkan simak ketentuan dan persyaratan untuk ikut serta dalam beasiswa dari Tanoto Foundation di bawah ini:

KETENTUAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi mitra
  3. Berprestasi akademik baik
  4. Berjiwa kepemimpinan dan memiliki kepedulian serta komitmen untuk ikut memajukan bangsa Indonesia
  5. Berasal dari keluarga yang memiliki kendala ekonomi (underprivileged)
  6. Mendaftarkan diri secara online melalui website Tanoto Foundation

PROGRAM STRATA 1 (S1)

  1. Usia maksimum 21 tahun pada saat pendaftaran.
  2. IPK terakhir minimum 3.00 (skala 4.00).Bagi mahasiswa tahun pertama, nilai rata-rata minimum rapor SMU kelas 3 adalah 8.00 (skala 10.00) untuk rapor format lama atau 3.00 (skala 4.00) untuk rapor format baru.

PROGRAM STRATA 2 (S2)

  1. Usia maksimum 40 tahun pada saat pendaftaran
  2. Mempunyai pengalaman kerja minimum 2 tahun
  3. IPK Program S1 minimum 3.25 (skala 4.00)

PROSES SELEKSI

  1. Seleksi Dokumentasi
  2. Pada tahap ini Tanoto Foundation akan memeriksa kelengkapan administrasi dan dokumen yang diisyaratkan dan melakukan seleksi nilai akademis.
  3. Tes Psikologi
  4. Pelamar yang lolos seleksi tahap pertama akan mengikuti tes psikologi mencakup intelegensia, kemampuan memberikan solusi, mengatasi konflik, mengambil keputusan dan potensi kepemimpinan. Pengujian dilakukan oleh tim konsultan professional.
  5. Wawancara
  6. Merupakan seleksi tahap akhir berupa interaksi langsung antara pelamar Beasiswa dan tim Tanoto Foundation, untuk lebih jauh mengenal karakter dan melihat kekuatan tekat pelamar Beasiswa.

Bagi anda yang berminat, segeralah daftarkan diri Anda karena batas akhir pendaftaran sampai bulan depan yaitu tanggal 28 Februari 2018

Daftar

Tanoto Foundation

Lihat Juga

Daftar Program Beasiswa S1 dan S2 Tahun 2018 dari Tanoto Foundation. Ketentuan, Persyaratan, dan Proses Seleksi Beasiswa S1 dan S2. Pendaftaran paling lambat 28 Februari 2018
Reaksi :
Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Halaman relevan lainnya
Beri Komentar