Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Kayanya Negeriku K13 Revisi 2017

Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Kayanya Negeriku K13 Revisi 2017
Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Kayanya Negeriku K13 Revisi 2017

Rincian Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Kayanya Negeriku K13 Revisi 2017

UraianKeterangan
TemaKayanya Negeriku
JenisBuku Siswa
ModelTematik
Satuan PendidikanSD (Sekolah Dasar)
KelasIV/4 (Empat)
SemesterGenap/2 (Dua)
PenulisMaryanto
PenerbitPusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud
Jumlah Halaman178 hal.
TahunEdisi Revisi 2017
ISBN978-602-282-910-2

Subtema

Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Kayanya Negeriku K13 Revisi 2017 terdiri dari 3 subtema antara lain:
  1. Kekayaan Sumber Energi di Indonesia
  2. Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia
  3. Pelestarian Sumber Daya Alam Indonesia
  4. Karyaku Prestasiku

Buku Siswa Tema 9 K13 edisi revisi ini dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu.

Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka diperlukan buku tematik berbasis aktivitas yang mendorong peserta didik untuk mencapai standar yang telah ditentukan.

Buku tematik terpadu ini menjabarkan proses pembelajaran yang akan membantu siswa mencapai setiap kompetensi yang diharapkan melalui pembelajaran aktif, kreatif, menantang, dan bermakna serta mendorong mereka untuk berpikir kritis berlandaskan kepada nilai-nilai luhur.

Kegiatan pembelajaran dalam buku paket Tema 9 didesain untuk mengembangkan kompetensi (sikap, pengetahuan, dan keterampilan) peserta didik melalui aktivitas yang bervariasi dalam memberikan pemahaman kepada siswa secara khusus atau umumnya sebagai berikut.
  1. Membuka pelajaran yang menarik perhatian siswa seperti membacakan cerita, bertanya jawab, bernyanyi, permainan, demonstrasi, memberikan masalah, dan sebagainya.
  2. Menginformasikan tujuan pembelajaran sehingga peserta didik dapat mengorganisasi informasi yang disampaikan (apa yang dilihat, didengar, dirasakan, dan dikerjakan).
  3. Memantik pengetahuan peserta didik yang diperoleh sebelumnya agar peserta didik bisa mengaitkan pengetahuan terdahulu dan yang akan dipelajari.
  4. Pemberian tugas yang bertahap guna membantu peserta didik memahami konsep.
  5. Penugasan yang membutuhkan keterampilan tingkat tinggi.
  6. emberian kesempatan untuk melatih keterampilan atau konsep yang telah dipelajari.
  7. Pemberian umpan balik yang akan menguatkan pemahaman peserta didik.

Pertimbangan

Buku ini dipublikasikan di blog ini bermaksud hanya untuk membantu guru, siswa dan orang tua yang tidak memiliki buku tersebut dan memerlukannya untuk proses pembelajaran atau bimbingan baik di sekolah maupun di rumah.

Bagi anda yang berkeinginan mengunduh buku ini niatkanlah dalam hati anda untuk mempergunakannya sebagaimana mestinya bukan untuk diperjualbelikan atau dikomersilkan.

Download Buku

Klik tombol download atau baca

DownloadBaca Online

Lihat Juga

Download Buku Siswa Kelas 4 Semester 2 Tema 9 Kayanya Negeriku Kurtilas (K13) Revisi 2017, Buku Paket Kelas 4 Kurikulum 2013 (K13) Tema 8 Revisi 2017. ISBN 978-602-282-910-2
Reaksi :
Blok kemudian tekan tombol Ctrl dan huruf C pada keyboard secara bersamaan untuk copy artikel di atas. Bagi pengguna Google Chrome bisa menyimpan halaman ini dalam bentuk *pdf melalui tombol print/save di atas.! Bagi yang mau repost ulang harap untuk mencantumkan tautan/sumber!..

Jika Anda menyukai , Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami. Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah! Ketikan email dan klik subcribe untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-Moe].

Halaman relevan lainnya
Beri Komentar