Hasil Pengumuman Pretest PPG Mei 2018 Tahap 2 Sudah Bisa di Cek

Selamat siang, kabar gembira bagi guru guru calon sertifikasi yang kemarin mengikuti program pretest yang diadakan pemerintah pada bulan Mei 2018. Bagi guru yang sudah di nyatakan lulu Prestes dapat melanjutkan kirim berkas ke LPMP atau Dinas Terkait. 

Inilah yang paling ditunggu tunggu oleh guru PNS maupun Non PNS yang belum sertifikasi, setelah lulus Pretes calon guru yang sertfikasi ini akan mengikuti PPG selanjtutnya jika lulus mengikuti Pelatihan Pendidikan Guru naik ke tahap berikutnya yaitu Ujian Tulis Negara atau bisa disebut UTN

Untuk Tempat PPG masing masing setiap jurusan berbeda beda, beberapa universitaass besar di indonesia sudah disapkan, seperti Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Lampung, Universitas Negeri Yogjakarta dan masih banyak lainnya. Bagi yang tidak lulus bisa mencoba lagi mengikuti Pretest berikutnya yang akan diadakan oleh pemerintah. 

Berikut ini informasi lengkap yang bisa anda baca mengenai Hasil Preteset PPG yang di laksanakan bulan Mei 2018, yang kami ambil dari stius resminya yaitu ap2sg.sertifikasiguru.id.
Hasil Pengumuman Pretest PPG Mei 2018 Tahap 2 Sudah Bisa di Cek

Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018


Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan administrasi sebanyak 25.650 orang. Jumlah sasaran PPG Dalam Jabatan tahun 2018 sebanyak 20.000 orang, dengan prioritas yang ditetapkan berdasarkan kriteria sebagai berikut:

  1. Guru dengan usia diatas 50 tahun per tanggal 31 Desember 2017;
  2. Guru yang mengajar di daerah khusus atau daerah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T);
  3. Guru Pendidikan Luar Biasa (Kode 800);
  4. Guru produkif di SMK;
  5. Guru lainnya berdasarkan ranking skor hasil seleksi akademik.

Dengan mempertimbangkan hal berikut:

  1. Perguruan Tinggi dengan Program Studi PPG dan bidang studinya yang ditetapkan oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi;
  2. Jumlah rombongan belajar per bidang studi pada perguruan tinggi penyelenggaran PPG Dalam Jabatan; dan
  3. Jumlah mahasiswa per rombongan belajar maksimal 30 orang;

maka pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2018 akan diselenggarakan dalam 2 tahap. Jadwal sebagai berikut:

Dengan adanya penambahan jumlah LPTK pelaksana PPG dalam jabatan tahun 2018, maka jadwal pelaksanaan tahap 2 ada perubahan

Hasil Pengumuman Pretest PPG Mei 2018 Tahap 2 Sudah Bisa di Cek

Informasi selangkapnya silahkan silahkan anda lihat di ap2sg.sertifikasiguru.id.

Peserta Tahap I dan II sudah di beberapa LPTK sedang melakukan pembelajaran daring. Laman informasi pembelajaran daring masing-masing LPTK dapat dilihat melalui langsung di situs ap2sg.sertifikasiguru.id.

Guru Daerah Khusus (Dasus)

Peserta PPG dalam jabatan dari Daerah Khusus (Dasus) diambil dari hasil seleksi akademik tahun 2017 dan 2018. Bagi calon yang berasal dari hasil seleksi tahun 2018 selanjutnya wajib melengkapi persyaratan administrasi dengan mengirimkan berkas ke dinas pendidikan provinsi/ kabupaten/ kota untuk dilakukan verifikasi dan validasi sesuai dengan persyaratan. Untuk guru TK/SD/SMP berkas dikirimkan ke Dinas Pendidikan kabupaten/ kota dan guru SLB/SMA/SMK berkas dikirimkan ke Dinas Pendidikan provinsi. Berkas dikumpulkan ke Dinas Pendidikan paling lambat tanggal 31 Juli 2018. Kesertaan dalam kuota daerah kusus dapat dilihat langsung melalui halaman ap2sg.sertifikasiguru.id.

Penetapan peserta Dasus saat ini sedang dalam proses pengisian kuota kosong oleh cadangan dasus sesuai hasil konfirmasi kesedian dan distribusi kecukupan kelas.

Penganjar Pengganti (Jarti)

Pengajar Pengganti atau yang disingkat JARTI merupakan Sarjana Pendidikan yang ditugaskan sementara pada sekolah di daerah khusus untuk menggantikan Guru Daerah Khusus yang mengikuti Program PGDK dan PPG Daljab. Informasi selangkapnya silahkan anda lihat di ap2sg.sertifikasiguru.id

Pendaftaran JARTI dilakukan secara on-line mandiri melalui tautan terkait disisi bawah halaman ini atau klik di sini. Pendaftaran JARTI ditutup pada tanggal 22 Agustus 2018 jam 18:00 wib. Bagi yang belum menuntaskas tahap-tahap pendaftaran mohon segera menuntaskannya dan pastikan informasikan yang diisikan adalah benar.

Registrasi dan Konfirmasi

Saat ini halaman konfirmasi hanya diperuntukkan bagi peserta PPG 2018 dari tahap I dan tahap II untuk cetak dokumen A1 dan Pakta integritas. Dokumen A1 dan pakta integritas diserahkan ke LPTK pada saat lapor diri sesuai jadwal terkait. Pada tanggal 6 Agustus 2018 laman Registrasi dan Konfirmasi akan digunakan konfirmasi bagi peserta dari daerah khusus.

Sedangkan untuk hasil seleksi akademik yang dilaksanakan pada bulan Mei 2018 dapat dilihat melalui tautan yang disediakan dibawah laman ini hasil pengumuman pretest PPG mei 2018.

Sumber : http://ap2sg.sertifikasiguru.id

0 Response to "Hasil Pengumuman Pretest PPG Mei 2018 Tahap 2 Sudah Bisa di Cek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel